top of page
  • Gambar penulisKlinik Utama SMC

Penandatanganan Kerjasama Penelitian Berbasis Pelayanan Antara Klinik Utama SMC dan RSIA PKU Muhammadiyah Cipondoh Tangerang - Press Release


kehamilan alami  untuk AMH rendah

Tangerang, 28 Mei 2024 - Klinik Utama SMC dengan bangga mengumumkan penandatanganan kerja sama penelitian berbasis pelayanan dengan RSIA PKU Muhammadiyah Cipondoh Tangerang. Kerja sama ini bertujuan untuk mengeksplorasi terapi regeneratif menggunakan teknologi stem cell untuk membantu wanita yang mengalami masalah kesehatan reproduksi, termasuk rendahnya Anti Mullerian Hormone (AMH), tingginya Follicle Stimulating Hormone (FSH), atau kondisi menopause dini.


Klinik Utama SMC yang sebelumnya telah berkolaborasi dalam penelitian serupa dengan Perkumpulan Dokter Kedokteran Militer Indonesia dan Perkatri (Perhimpunan Keluarga Trisakti) dalam meluncurkan Nano Stem Cell dan siAP Stem Cell yang memungkinkan terapi regeneratif dengan efek maksimal dan dengan harga terjangkau.


Penelitian ini akan difokuskan pada wanita dengan AMH rendah atau FSH tinggi, kondisi yang mengindikasikan hampir habisnya cadangan sel telur dan sering dikaitkan dengan menopause dini. Melalui kerja sama dengan RSIA PKU Muhammadiyah Cipondoh Tangerang, yang memiliki kompetensi dalam program fertilitas alami, diharapkan dapat ditemukan solusi yang efektif dan berbasis pelayanan untuk meningkatkan kesuburan wanita di Indonesia.


Penelitian serupa telah dilakukan di berbagai negara termasuk India dan Amerika Serikat, dengan hasil yang positif. Namun, karena efek dari terapi stem cell dapat bervariasi berdasarkan genetika, penelitian khusus di Indonesia sangat penting untuk memastikan efektivitasnya dalam konteks lokal. Hal ini juga sejalan dengan upaya untuk menciptakan generasi unggul tanpa menghadapi kekhawatiran mengenai pertumbuhan penduduk yang negatif seperti yang dialami oleh beberapa negara maju.


Cara Kerja Stem Cell dalam Membantu Kehamilan Alami

Teknologi stem cell dalam konteks kesuburan bekerja dengan cara memperbaiki dan meremajakan sel-sel reproduksi. Stem cell memiliki kemampuan unik untuk berdiferensiasi menjadi berbagai jenis sel, termasuk sel telur. Dalam terapi ini, stem cell diambil dari tubuh pasien sendiri atau donor, kemudian diproses dan ditanamkan kembali ke dalam ovarium. Proses ini dapat merangsang pertumbuhan sel telur baru dan meningkatkan kualitas sel telur yang ada, sehingga memperbaiki peluang untuk kehamilan alami.


stem cell untuk fertilitas kesuburan

Kerjasama ini diharapkan akan membuka jalan bagi terobosan baru dalam bidang kesehatan reproduksi di Indonesia dan memberikan harapan baru bagi wanita yang menghadapi tantangan kesuburan.


Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Humas Klinik Utama SMC

Tel: (021) 66600000


Tentang Klinik Utama SMC:

Klinik Utama SMC adalah pusat kesehatan yang berkomitmen pada inovasi medis dan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi. Dengan fokus pada terapi regeneratif dan penelitian medis, Klinik Utama SMC terus berupaya untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi kesehatan.


Tentang RSIA PKU Muhammadiyah Cipondoh Tangerang:

RSIA PKU Muhammadiyah Cipondoh Tangerang adalah rumah sakit yang mengkhususkan diri dalam layanan kesehatan ibu dan anak, serta program fertilitas alami. Dilengkapi dengan fasilitas modern dan tenaga medis berpengalaman, RSIA PKU Muhammadiyah Cipondoh berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Commentaires


bottom of page